Hello! Myspace Comments

WELCOME

...............................

============================================

*******************ARTIKEL***************************


10 Kelebihan Ubuntu Dibandingkan Vista

Contributed by WanXp
Ini adalah pendapat dari seorang pengguna Ubuntu yang mengganti OSnya dari Vista ke Ubuntu 2 bulan lalu. Inilah 10 kelebihan Ubuntu 7.04 menurut pendapatnya:
1. Eye candy
Windows Vista juga memilikinya tapi menurutnya tidak sebagus Ubuntu. Penting bagi anda yang mengutamakan penampilan.
2. Kemudahan Menginstall Aplikasi
Menginstall program pada Ubuntu sangatlah mudah karena terdapat satu program yang pada dasarnya memberikan akses pada sebagian besar aplikasi yang tersedia untuk Ubuntu. Anda tinggal memilih program yang ingin anda install dan klik OK maka semuanya selesai tanpa harus mengklik 'next' berkali-kali dan tanpa 'accept agreement' (karena semuanya open source).

3.Keamanan
Pada Vista, hanya untuk mengubah suatu setting anda harus melalui banyak dialog box dan password yang muncul. Sedangkan pada Ubuntu anda selalu masuk sebagai pengguna biasa dan anda dapat mengubah berbagai setting pengguna tetapi jika anda ingin mengubah setting yang mempengaruhi sistem maka anda cukup memasukkan sebuah password administrator saja. Dan satu hal penting lainnya yaitu virus Linux yang beredar sangatlah sedikit jika dibandingkan virus Windows.
4.Kemudahan Mengganti Options
Ubuntu memiliki sebuah control panel dan sebuah menu yang terletak disebelah menu Applications yang memudahkan anda mengubah apa saja dari desktop theme sampai setting jaringan.
5. Komunitas
Komunitas Linux sebagian besar merupakan bekas pengguna Windows, jadi mereka pernah merasakan bagaimana rasanya menggunakan OS baru dan mereka sangat senang membantu anggota yang baru saja mengganti OSnya ke Ubuntu. Jika anda bermasalah dengan Ubuntu cukup bertanya di forum dan dalam hitungan menit akan muncul
berbagai jawaban dari mereka.
6. Gratis
Anda tidak harus membayar sama seklai untuk semua hal yang berhubungan dengan Ubuntu. Semua gratis, dari OSnya sampai softwarenya (termasuk yang anda download) karena semuanya open source.
7.Kemudahan Jaringan
Anda dapat menghubungkan laptop dengan Ubuntu ke PC dengan Windows XP dengan mudah. Cukup menghubungkan network hub-nya, bahkan tanpa perlu konfigurasi sama sekali.
8. Mozilla Firefox
Jika anda pengguna Firefox, memang di Windows anda bisa menggunakannya juga, tapi anda bisa bebas menggunakannya di Ubuntu tanpa gangguan dari Internet Explorer dengan pop up-nya.
9. Kecepatan
Windows Vista sangat berat dan lambat apalagi jika spesifikasi komputer anda biasa-biasa saja. Vista membutuhkan
waktu 30 detik untuk membuka suatu program dan waktu yang lebih banyak lagi untuk menutup suatu program jika anda sudah menggunakannya selama beberapa jam. Ubuntu berkinerja cepat dan performanya tidak berkurang setelah beroperasi selama berjam-jam.
10. Update
Ubuntu terupdate setiap 6 bulan dan setiap saaat hampir selalu ada update untuk setiap program yang telah diinstall. Sedangkan Windows membutuhkan waktu 5 tahun untuk mengubah XP ke Vista. Ini adalah pendapat dari pengguna Ubuntu yang tentu saja akan berusaha menjatuhkan Windows. Tapi semua keputusan kembali ke tangan anda, Ubuntu atau Vista?(TheComputingExpert)


Tidak ada komentar:

isi dulu donk...!!


Free chat widget @ ShoutMix